Pengukuhan Paskibraka 2011

Remaja Utusan Kalteng Pegang Merah Putih Saat Pengukuhan

Dea Ayu Tiara Hastika, remaja asal Kalteng mendapat kepercayaan mewakili anggota Paskibraka 2011 untuk memegang bendera Merah Putih saat mengucapkan ikrar pada acara pengukuhan Paskibraka di Istana Negara, Senin(15/8) kemarin. Dea yang bertindak sebagai pemimpin upacara pengukuhan juga mendapat kehormatan menerima penyematan lencana oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

*Presiden SBY menyematkan lencana kepada Dea Ayu Tiara Hastika, anggota Paskibraka 2011 asal Kalteng, pada acara pengukuhan Paskibraka yang akan bertugas besok.

 

*Presiden SBY mengukuhkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada 17 Agustus nanti, di Istana Negara, Senin (15/8) sore.

 *Pengucapan ikrar oleh anggota Paskibraka 2011 di Istana Negara

Presiden SBY kemudian mengistirahatkan pasukan dan menyampaikan amanatnya. “Kalian adalah pemuda-pemudi terpilih, kalian telah mengikuti seleksi yang ketat, dan kemudian telah mengikuti serangkaian latihan yang keras. Oleh karena itu saya percaya tugas yang mulia, tetapi tidak ringan ini, akan dapat kalian laksanakan dengan baik”, kata beliau.

“Saya berharap kalian bisa menjadikan peristiwa yang sangat penting ini sebagai babak baru dalam perjalanan kehidupan kalian ke depan, mengabdi kepada bangsa dan negara, menjadi putera-puteri terbaik bangsa dan kebanggaan kita semua”, SBY menambahkan.

Usai upacara, Presiden SBY dan Ibu Ani menyalami para anggota Paskibraka. Hadir dalam acara ini Wapres Boediono dan Ibu Herawati, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menpora Andi A Mallarangeng, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Sebagai sesama Otto Diece member, saya (penulis) sangat bangga ama Dea Ayu Tiara Hastika yang telah mengharumkan nama Kalimantan Tengah.

*Otto Diece = nama kelas kami di SMAN 2 RSBI Palangka Raya, Kalteng

*Dea Ayu Tiara Hastika

WE LOVE YOU, Be,. 🙂


Komentar
  1. riez berkata:

    Cantik ya si Deanya…Sebagai Pemuda saya juga bangga ada pemudi yang membanggakan 🙂

Tinggalkan komentar